SMKN 1 Sragen – Website Official SMKN 1 Sragen

(0271) 891163

info@smkn1sragen.sch.id

 

BKK SMK Negeri 1 Sragen terus melakukan langkah yang nyata guna menyiapkan alumni yang kompeten di bidangnya masing-masing serta siap menjadi tenaga menengah yang handal. Salah satu kegiatannya adalah mengadakan kegiatan Workshop Program Peningkatan, Penyelarasan Kompetensi dan Motivasi Karier Bersama Mitra Iduka.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 13 Januari 2022 mulai jam 08.00 s.d. 15.30 WIB dengan tujuan memberikan wawasan, pengetahuan, dan  memotivasi siswa dalam perencanaan karier setelah lulus dari SMK yang meliputi bekerja, studi lanjut, dan wirausaha. Kegiatan ini diikuti oleh Seluruh siswa kelas XII secara offline dan online dengan penuh semangat. Kegiatan offline dilaksanakan di Ruang Aula SMK Negeri 1 Sragen dengan dihadiri 69 siswa, sedangkan online dilaksanakan secara virtual di rumah masing-masing.

Kegiatan Workshop Program Peningkatan, Penyelarasan Kompetensi dan Motivasi Karier Bersama Mitra Iduka dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Bapak Drs. Shodiqin, S.Sos., M.Pd. selaku Pengawas SMK Kabupaten Sragen dan dihadiri lima narasumber yang handal pada bidangnya masing-masing. Narasumber pertama yaitu Bapak Tri Warsono dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sragen yang menyampaikan materi media pengenalan prosedur perizinan usaha kepada siswa sebagai calon pelaku wirausaha dan memberikan pengetahuan kepada siswa tentang hak paten dari karya inovasi. Narasumber  kedua perwakilan dari PT KIAS Kabupaten Sragen yaitu Bapak Edho Regga Armel Yaching memberikan bekal pengalaman apresiasi etika dan budaya kerja. Narasumber ketiga Ibu Devi dari Universitas Dian Nusantara Surakarta menjelaskan materi mengenai studi lanjut di Perguruan Tinggi. Narasumber keempat yaitu Ibu Anis Nila Mayasari yang kebetulan alumni SMK Negeri 1 Sragen agar bisa menularkan semangat berwirausaha kepada adik tingkatnya karena mempunyai usaha kripik singkong, singkong keju, dan gethuk singkong. Narasumber yang terakhir adalah Bapak Sugiyanto dari PT. Java Indo Corpora Kabupaten Sragen menyampaikan wawasan kerja di luar Negeri.

“Kegiatan ini merupakan hal yang sangat baik dilakukan oleh SMK Negeri 1 Sragen, apalagi saya bisa diajak bekerjasama dalam melaksanakan program-program BKK,semoga untuk kedepannya BKK SMK Negeri 1 Sragen lebih maju dan sukses lagi”, ungkap Ibu Devi selaku perwakilan dari Universitas Dian Nusantara Surakarta.