SMKN 1 Sragen – Website Official SMKN 1 Sragen

(0271) 891163

info@smkn1sragen.sch.id

Zoom Meeting dan Google Classroom saat ini adalah aplikasi yang paling populer dan paling banyak digunakan untuk membantu proses sekolah secara daring. Meskipun keduanya memiliki fungsi yang sama, tetapi kedua aplikasi memiliki fitur yang berbeda-beda. Lalu apa saja perbedaan google classroom & zoom ? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

  1. Google Classroomadalah sebuah layanan besutan Google yang dapat digunakan untuk memberikan materi pembelajaran, tugas-tugas tanpa harus bertatap muka secara langsung. Sesuai dengan namanya, Google Classroom adalah sebuah ‘ruang’ kelas online di mana para anggota dan pengajar dapat berinteraksi satu sama lain. Selain itu, para anggota yang diberikan tugas juga dapat mengumpulkan tugasnya secara individu mengunakan aplikasi ini, tentunya ini sangat memudahkan penggunanya.
  2. Zoom Meeting sebuah aplikasi berbasis video yang berguna untuk melakukan konferensi virtual, wawancara, hingga sekolah daring. Intinya, aplikasi ini memudahkan Anda untuk bertemu orang lain secara jarak jauh dan bisa melakukan komunikasi. Selain itu, di dalam aplikasi ini terdapat banyak manfaat, misalnya Anda akan dapat mempresentasikan sesuatu kepada lawan bicara Anda, dan terdapat juga chat room.