SMKN 1 Sragen – Website Official SMKN 1 Sragen

(0271) 891163

info@smkn1sragen.sch.id

Jadi Yang Pertama Se-Kabupaten Sragen! SMK Negeri 1 SRAGEN mengadakan turnamen E-sport Mobile Legends untuk siswa SMp/MTs se-derajat!

N1SA NEWS-Di era serba digital saat ini, para siswa sangat tertarik pada olahraga elektronik atau E-sport sehingga SMKN 1 SRAGEN mendukung para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kabupaten sragen untuk meningkatkan keterampilan serta skill mereka dengan mengadakan turnamen E-sport Mobile Legends. Dalam kurun waktu 1 bulan pendaftaran kegiatan ini sudah diikuti oleh 32 tim dari berbagai SMP di Sragen.

Minggu,21 April 2024

Sumber : OSIS SMKN 1 Sragen

Penyunting : LN

selamat dan sukses untuk para pemenang tournament mobile legends SMK Negeri 1 sragen

Previous slide
Next slide

SELAMAT UNTUK PARA PEMENANG TOURNAMENT MOBILE LEGENDS SMKN 1 SRAGEN TINGKAT SMP!

  1. SMPN 1 SRAGEN TIM A
  2. SMPN 2 SRAGEN 
  3. SMPN 1 SRAGEN TIM B
  4. SMPN 1 SUMBERLAWANG TIM A

 

Senin, 22 April 2024

Sumber Berita : OSIS SMKN 1 SRAGEN

Penyunting :LFN

Persaingan ketat berlangsung antara SMP se-kabupaten sragen dalam mengikuti Tournament Mobile Legends di SMKN 1 SRAGEN!

Previous slide
Next slide

N1SA NEWS-Sorakan penonton memenuhi aula SMKN 1 SRAGEN, yang menjadi tempat digelarnya turnamen e-sport.
OSIS SMKN 1 SRAGEN menyelenggarakan Tournament e-Sport Mobile Legends bagi siswa siswi SMP/MTS se-derajat pada 20-21 April 2024. Kegiatan yang diikuti oleh 32 tim dari berbagai SMP di kabupaten sragen ini berlangsung dengan seru dan meriah!

MONVERIS” atau ASSEMBLE A MAP TO VICTORY WITH N1SA VOCATIONAL SCHOOL adalah tema yang diusung pada tournament mobile legends kali ini.

Selain untuk memperkenalkan smk ke masyarakat khususnya siswa SMP menjelang masa PPDB tahun 2024. Tujuan lain diadakannya turnamen e-sport mobile legends ini adalah untuk menanamkan rasa persaudaraan, kekeluargaan, menumbuhkan semangat untuk berkompetisi mendorong kolaborasi dan kreativitas melatih koordinasi dan mengembangkan bakat potensi siswa siswi sekolah menengah pertama di bidang elektronik.

Pendaftaran untuk turnamen ini mulai dibuka dari tanggal 22 Maret sampai 17 April 2024, yang diikuti oleh 32 tim dari berbagai SMP di Kabupaten Sragen. Berikut nama-nama sekolah yang mengikuti tournament e-sport mobile legends: 

  1. SMPN 2 SRAGEN
  2. SMP BIRRUL WALIDAIN MUH. SRAGEN
  3. SMPN 1 TANGEN 
  4. MP MUH. 1 SRAGEN
  5. SMPN 2 JENAR 
  6. SMPN 1 GONDANG
  7. SMPN 4 SRAGEN
  8. SMPN 3 SRAGEN 
  9. SMPN 1 JENAR
  10. SMPN 1 MASARAN 
  11. SMP MUH. 2 MASARAN
  12. SMPN 1 GESI 
  13. SMPN 2 GONDANG
  14. MTSN 1 SRAGEN
  15. SMPN 6 SRAGEN A
  16. SMPN 6 SRAGEN B
  17. SMPN 5 SRAGEN A
  18. SMPN 5 SRAGEN B
  19. SMPN 1 NGRAMPAL A
  20. SMPN 1 NGRAMPAL B
  21. SMPN 2 NGRAMPAL A
  22. SMPN 2 NGRAMPAL B
  23. SMPN 1 SRAGEN A
  24. SMPN 1 SRAGEN B
  25. SMPN 1 SUKODONO A
  26. SMPN 1 SUKODONO B
  27. SMPN 1 SUMBERLAWANG A
  28. SMPN 1 SUMBERLAWANG B
  29. SMP SAVERIUS 1 A
  30. SMP SAVERIUS 1 B
  31. SMPN 1 KEDAWUNG A
  32. SMPN 1 KEDAWUNG B
 

Babak penyisihan untuk ke-32 sekolah menengah pertama dimulai pada Sabtu (20/4/2024) pukul 07.00 WIB sampai selesai, sedangkan untuk babak semifinal dan final, dimulai dihari berikutnya yaitu Minggu (21/4/2024) sejak pukul 07.00 WIB selesai.

Rabu,24 April 2024

Sumber Berita : OSIS SMKN 1 Sragen

Penyunting : LFN

Berlangsung seru! YUK INTIP KEGIATAN RAMADAN DI SMK NEGERI 1 SRAGEN!

Previous slide
Next slide

N1SA NEWS SRAGEN –Memasuki pertengahan bulan Ramadhan, siswa siswi SMK N 1 SRAGEN melaksanakan kegiatan pembekalan akhlak mulia untuk menambah keimanan serta ketakwaannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Di zaman modern saat ini, pembekalan akhlak mulia penting dilakukan agar membantu para siswa untuk membentuk karakter yang baik serta mampu menjalin silaturahim antar siswa. Diharapkan agar para siswa dapat memahami lebih jelas tentang materi agama yang dikaitkan dengan trend zaman sekarang karena di sini, isi materi tidak hanya belajar tentang agama saja tetapi kita juga belajar mengenai filosofi kehidupan.

Kegiatan ini berlangsung di SMK Negeri 1 Sragen tepatnya dia Aula pada pagi hari, Senin (1/4/2024) sampai kamis (4/4/2024).
Kegiatan yang diikuti hampir 700-an siswa kelas X dan XI ini berlangsung dengan meriah.

Beberapa kegiatan yang dilakukan yaitu sholat dhuha dan sholat dzuhur bersama dimasjid smk negeri 1 sragen, tadarus Al-Quran,dilanjut dengan ceramah, menonton film, bermain game serta tebakan berhadiah tentang materi yang dibahas pada saat itu

Bagi siswa siswi penganut kepercayaan lain akan menjalani peribadatan bersama guru pengampu di ruang kelas. Kegiatan yang dilakukan berupa mendengarkan kotbah dari bapak Wibisono guru mata pelajaran agama. Khotbah tersebut berisi tentang relasi pertemanan. Dijelaskan bahwa saat berteman kita tidak boleh memandang agama, ras, suku, dan ekonomi. Kita harus saling mengampuni dan mengasihi sesama. Setelah khotbah selesai, dilanjut dengan menonton film religi bersama.

Para siswa diajak untuk berpikir kritis, berani mengemukakan pendapat, mengasah kreatifitas serta keterampilan berbicara mereka saat melakukan aktivitas yang sudah dipaparkan diatas / bermain dan sesi tanya jawab.

Minggu, 21 April 2024

Sumber Berita : ROHIS SMKN 1 Sragen

Penyunting : FY

 

Berjalan penuh khidmat, Mabit smkn 1 sragen sukses digelar untuk menyambut bulan suci ramadhan!

Previous slide
Next slide

N1SA NEWS- Mabit atau Malam Iman dan Taqwa kembali digelar untuk mengisi kegiatan Ramadhan ditahun ini yang diikuti oleh Organisasi Kerohanian Islam atau biasa disingkat ROHIS

Kegiatan mabit dilaksanakan selama dua hari satu malam, tepatnya pada jumat (5/5/2024) sampai sabtu (6/4/2024) pukul 03.30 WIB di Aula SMK Negeri 1 Sragen.

“Explore You’re Mind and Be A Good Speaker” adalah tema yang diusung untuk kegiatan MABIT kali ini dengan tujuan agar para peserta didik mampu membangun mental spiritualnya agar dapat menjalankan hari-hari kedepan dengan lebih semangat dan mampu meningkatkan kualitas diri mereka.

Kegiatan yang biasanya dilaksanakan setiap satu tahun sekali ini bertujuan untuk Menambah wawasan pengetahuan umum tentang syari’at Islam, Belajar agama sambil mengenal ciptaan Allah, Melatih jiwa disiplin serta tanggung jawab dan tentunya Mempererat ukhuwah Islamiyah antar sesama anggota ROHIS.

Adapun agenda yang berjalan yaitu antara lain Buka bersama ,Bermain games Mendengarkan materi, Sholat Tarawih, Tadarus Al-Quran, Sahur bersama, Sholat subuh berjamaah dan Jalan-jalan bersama

Melalui kegiatan MABIT para siswa dilatih untuk disiplin, mandiri dan dapat bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Peserta didik diajarkan mengenai betapa pentingnya keimanan serta ketakwaannya kepada Allah swt. Selain itu, diharapkan agar para siswa tidak hanya cerdas secara intelektual (fikriyah) saja melainkan dapat tanggung jawab kepada sesama manusia dan Allah SWT dengan baik juga.

Minggu, 21 April 2024

Sumber Berita : ROHIS SMKN 1 Sragen

Penyunting :NY