SMKN 1 Sragen – Website Official SMKN 1 Sragen

(0271) 891163

info@smkn1sragen.sch.id

JOB FAIR AND EDUCATION SMK NEGERI 1 SRAGEN TAHUN PELAJARAN 2021/2022

 

Pengangguran adalah hal yang dikatakan sangat wajar di Indonesia ini, Dari pengangguran lulusan SMA atau SMK bahkan Sarjana. Seperti yang kita ketahui bahwa masalah pengangguran di Indonesia belum terselesaikan sampai sekarang ini. Fakta yang menunjukan bahwa pengangguran semakin banyak, membuat pemerintah akhir-akhir ini mendukung dan menggalakkan sekolah-sekolah kejuruan sebagai awal penghasil tenaga kerja yang siap kerja. Namun, sekolah di SMK juga belum mampu mengurangi tingkat pengangguran dimana kebanyakan lulusan SMK masih saja bingung dalam penentuan karir atau mencari pekerjaan.

SMK Negeri 1 Sragen merupakan salah satu sekolah kejuruan di kabupaten Sragen yang menghasilkan lulusan yang memiliki program keahlian di bidang Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia, Akuntansi dan Keuangan lembaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, dan Bisnis Daring dan Pemasaran. Untuk mempermudah para lulusan SMK, khususnya lulusan SMK Negeri 1 Sragen dalam mendapatkan pekerjaan dan mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia, SMK Negeri 1 Sragen akan mengadakan kegiatan penjaringan tenaga kerja yang dinamakan “ SMK Negeri 1 Sragen Job Fair 2022”.

Kegiatan Job Fair dan Education dari BKK SMK Negeri 1 Sragen merupakan kegiatan yang mempertemukan antara pencari pekerjaan dan pemberi kerja. Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah perusahaan untuk merekrut tenaga kerja dan membantu lulusan SMK Negeri 1 Sragen untuk mempersiapkan diri dalam dunia kerja.  Job Fair ini dilaksanakan dua hari yaitu pada hari Selasa-Rabu tanggal 24-25 Mei 2022 di Ruang Aula SMK Negeri 1 Sragen.

Kegiatan ini diselenggarakan melalui offline dan online yang diikuti oleh 23 Perusahaan, diantaranya PT Indomarco Prismatama (Indomaret), PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex), CV Abadi (Smartfren), PT Permodalan Nasional Madani (Persero), PT Bank Mega, PT BFI Finance Indonesia, PT Artaboga Cemerlang, PT Zafaran Group Indonesia, PT Hardo Soloplast, PT Duta Kekar Plasindo, PT Pan Brothers, PT Tri Usaha Sejahtera Pratama, ROSIN GROUP, PT Ungaran Sari Garments, PT Abdurrahman Fashion, PT Amartha Mikro Fintek, PT Intan Pariwara, PT MIC Abadi, Aston Solo Hotel, PT Liebra Permana, Optik Diamond, The Alana Hotel & Convention Center, PT Kemilau Indah Permana. Ada 98 Posisi lowongan kerja dan 4.020 jumlah kebutuhan karyawan,sedangkan jumlah pencari kerja yaitu 1240 orang.

Job Fair and Education SMK Negeri 1 Sragen ini dibuka oleh perwakilan Dari Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI yaitu Bapak Drs. Yonas Setyonugroho, M.M. yang didampingi oleh Ibu Pengawas SMK yaitu Ibu Indah Darmawati, S.E, M.Pd. dan dihadiri oleh Kepala Dinas Muhammad Yulianto, S.H, M.Si. dan Ernawan, S.T.,M.M. dan perwakilan beberapa pelamar yang datang langsung ke ruang aula SMK Negeri 1 Sragen.

 

Didukung Oleh :